www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cegah Penjualan Pangan Berformalin, Pemkab Barru Bakal Sisir ...

Posted by On 12:49 AM

Cegah Penjualan Pangan Berformalin, Pemkab Barru Bakal Sisir ...

Cegah Penjualan Pangan Berformalin, Pemkab Barru Bakal Sisir Pasar Jelang Ramadan

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kestabilan harga dan keamanan pangan jelang memasuki Ramadan.

Cegah Penjualan Pangan Berformalin, Pemkab Barru Bakal Sisir Pasar Jelang Ramadanakbar hs/tribunbarru.comKepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemkab Barru, Jon Rantepadang

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bakal melakukan pemantauan keamanan stok dan harga bahan pangan di seluruh pasar di Barru, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bagian (Kabag) E konomi Pemkab Barru, Jon Rantepadang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/4/2018).

"Minggu ini InsyaAllah kami akan turun ke pasar-pasar di Barru untuk pantau keamanan stok dan harga pangan," kata Jon Rantepadang.

Ia menyebutkan, dalam pemantauan tersebut pihaknya akan menggandeng beberapa instansi terkait, seperti Disperindag, Dinkes, dan Dinas Ketahanan Pangan Barru.

"Sebentar kita baru mau koordinasikan ke beberapa instansi itu. Setelah itu baru kita akan turun lapangan memantau," ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengetahui kestabilan harga dan keamanan pangan jelang memasuki Ramadan.

"Pemantauan itu kita lakukan karena kita ingin pastikan apakah harga pangan di pasar normal atau tidak. Begitupun dengan keamanan stok pangan juga harus dipastikan agar semuanya bisa betul-betul aman sebelum memasuki bulan suci Ramadan," jelasnya.

Jon menambahkan, hasil dari pemantauan tersebut nantinya akan di tindaklanjuti pihak Pemkab agar masalah yang ditemukan di lapangan bisa teratasi.

"Contoh jika di lapangan nanti kita temukan tahu berformalin atau tempe, maka penjualnya akan kita tegur dan diberi pembinaan. Karena hal seperti itu bahaya dan sudah pernah terjadi sebelumnya, termasuk ikan juga pernah ada yang ditemukan berformalin," tuturnya.

"Makanya semua pasar di Kabupaten Barru nanti akan kita pantau. Jadwal pemantauannya disesuaikan dengan hari pasarnya di masing-masing wilayah Kecamatan," tambahnya.(*)

Penulis: Akbar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »