www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Miris, Gaji Imam Desa di Bulukumba Hanya Rp 75 Ribu Per Bulan

Posted by On 1:57 AM

Miris, Gaji Imam Desa di Bulukumba Hanya Rp 75 Ribu Per Bulan

Miris, Gaji Imam Desa di Bulukumba Hanya Rp 75 Ribu Per Bulan

Hal tersebut diungkapkan Imam Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, saat mengikuti diskusi kegiatan orientasi validasi data

Miris, Gaji Imam Desa di Bulukumba Hanya Rp 75 Ribu Per Bulanfirki/tribunbulukumba.comKegiatan Lakpesdam PCNU di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Jl Kenari, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulsel, beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kerjanya tak kenal waktu, dari peristiwa pernikahan, kelahiran hingga peristiwa kematian, imam desa yang urus.

Namun, besarnya beban kerja itu tidak sebanding dengan kesejahte raan mereka, yang setiap tahunnya hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 900 ribu, atau Rp 75 ribu per bulan.

Hal tersebut diungkapkan Imam Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, saat mengikuti diskusi kegiatan orientasi validasi data isbath nikah dan buku nikah masyarakat adat Kajang, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Lakpesdam PCNU di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Jl Kenari, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulsel.

"Adaji gaji. Cuman itu tidak tetap, Rp 900 ribu itu sumbangan dari desa untuk imam desa," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Lakpesdam Bulukumba, Nur A'la, menyodorkan beberapa saran yang berupa solusi.

"Pertama harus ada regulasinya yang menjelaskan soal kesejahteraan pada guru mengaji dan imam desa di masjid, regulasi itu masuk dibidang kegamaan," ujarnya.

Namun, kata dia, itu harus terintegrasi dengan perbup yang mengatur tentang kewenangan loka l desa.

"Ini, undang-undang desa yang tidak detail, sehingga harus ada regulasi baru ditingkat daerah dan desa yang menjelaskan," tambahnya.

Penulis: Firki Arisandi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Penampakan Polwan Sulastri yang Disandera Napi Teroris, Wajah Cantik Babak Belur hingga Gigi Rontok Sumber: Google News | Liputan 24 Bulukumba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »