www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Pemuda Gereja Toraja Gelar Aksi Bersih Sungai di Makale

Posted by On 4:55 PM

Ratusan Pemuda Gereja Toraja Gelar Aksi Bersih Sungai di Makale

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Ratusan anggota Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) begitu antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih sungai di seputar Kota Makale, Selasa, 1 Mei 2018.

Kegiatan bernama Program Kali Bersih (Prokasih) yang merupakan program pemerintah kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Lingkungan Hidup ini direalisasikan dengan menggandeng Panitia Konperensi dan Kongres XIV PPGT. Ratusan pemuda dari uluhan Klasis di Toraja berkumpul dan menyisir sungai seputar kota Makale untuk membersihkan sampah.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara didampingi Ketua Panitia Konferensi dan Kongres XIV PPGT yang juga Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolang i, Sekda Tana Toraja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, berharap aksi bersih ini bisa mengedukasi masyarakat yang bermukin di sekitar bantaran sungai utamanya ibu-ibu rumah tangga agar tidak lagi buang sampah di sungai setelah melihat anak-anaknya membersihkan sungai.

Ketua Panitia Konferensi dan kongres XIV PPGT, Welem Sambolangi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap persoalan lingkungan. “Rasa peduli itu harus ditumbuhkan dalam diri kita sejak muda. Ke depannya kami berharap kegiatan peduli lingkungan ini tidak lagi menjadi program Dinas Lingkungan Hidup dan PPGT saja tapi menjadi kesadaran bersama dan menjadi program masyarakat secara umum,” katanya.

Welem menegaskan pemuda siap bergandengan tangan dengan pemerintah dalam setiap program yang berkaitan deng an kepentingan orang banyak. Selain kegiatan Prokasih juga ada kegiatan penanaman pohon di sekitar objek wisata Buntu Burake pada tanggal 29 Mei 2018 mendatang sebagai rangkaian dari Konferensi dan Kongres XIV PPGT. (Arsyad Parende)

  • Praya X PPGT Sudah Resmi Ditutup, Jangan Lupa Bersihkan Sampah ya!
  • Tari Pa’gellu Tua Akan Diperlombakan pada Praya X PPGTTari Pa’gellu Tua Akan Diperlombakan pada Praya X PPGT
  • Panitia Kongres XIV PPGT Akan Gelar Baksos di Buntu Burake, Mohon DukungannyaPanitia Kongres XIV PPGT Akan Gelar Baksos di Buntu Burake, Mohon Dukungannya
  • 26 Tokoh Lintas Sektor Akan Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Praya X PPGT
  • VIDEO: Be gini Kemeriahan Acara Pembukaan Praya X PPGT di Malakiri, Toraja Utara
  • Ketua Umum IKT Provinsi Papua Dukung Pertemuan Raya X PPGTKetua Umum IKT Provinsi Papua Dukung Pertemuan Raya X PPGT

Baca Juga

Sudah Dua Bulan Amblas, Jalan Poros Batutumonga Toraja Utara Belum DiperbaikiBPBD dan Dinas Sosial Bangun Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran di RembonTiga Pasar Besar di Tana Toraja Dibongkar Pemerintah, Ini TujuannyaDi Samping Air Terjun Erong Ini Ada Makam GantungBagikan
  • 471
Sumber: Google News | Liputan 24 Makale

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »