www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Resmikan Masjid di Mattarimawalie, Ini Pesan Bupati Soppeng

Posted by On 9:22 PM

Resmikan Masjid di Mattarimawalie, Ini Pesan Bupati Soppeng

Online24, Watansoppeng â€" Bupati Soppeng Kaswadi Razak, meresmikan Masji Ar Rahman Al Fattah di Mattarimawalie, Lingkungan Lapajung Barat, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jum’at (11/5/2018).

Masjid Ar Rahman ini dibangun di atas tanah wakaf berukuran 15 x 15 meter, tanah tersebut merupakan tanah wakaf dari Patta (berdomisili di Jalan Balubu Watansoppeng) sejak tahun 2016 dan mulai ditempati beribadah sejak tahun 2017 dan akhirnya diresmikan pada hari ini.

Ketua Panitia, Sarika mengatakan masjid ini dibangun sebagai tempat ibadah bagi masyarakat sekitar dan para pendatang atau musafir yang melewati tempat ini.

“Apalagi tak jauh dari masjid ini ada makam Syeich Abdul Majid atau sering dikenal dengan Tuan Uddungeng yang merupakan salah satu penyiar Agama Islam di Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Ia mengatakan dengan pembangunan masjid ini, maka kita bisa bersama-sama mengajak pada kebaikan dan meningkatkan siar Islam.

Mindarwati salah satu anak dari Patta mengatakan peletakan batu pertama masjid ini dilakukan oleh Bupati Soppeng begitu juga pada saat pembangunan masjid ini.
Ia menambahkan Bupati selalu memberikan dukungan moril dan bantuan materil sehingga pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar.

Bupati Soppeng yang memberikan sambutan menyambut gembira atas peresmian masjid ini
Ia berharap agar masjid ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas serta kuantitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Saya berharap agar masjid ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan sekaligus dimakmurkan karena hanyalah yang memakmurkan masjid â€" masjid Allah adalah Umat yang beriman kepada All ah dan hari akhirnya” Ungkap Kaswadi mengutip Surah Attaubah ayat 18.

Selain itu, Kaswadi juga berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan masjid ini guna lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT sekaligus menjadikan sebagai sarana meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, memperkokoh silahturahim serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah peresmian, dilanjutkan kegiatan Sholat Jumat berjamaah yang diisi ceramah agama oleh Ketua NU Soppeng (Kadispora) Drs Muh Asis Makmur, dan juga Sholat Gaib kepada Arwah Para Pahlawan.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Soppeng, Para Kepala SKPD, Camat Lalabata, Para Anggota Muspika Kecamatan Lalabata, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »