GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadan

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadan

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadan Efendi Wahyudi mengatakan kegiatan ini pertama kali dibuat sejak berdirinya Rutan Masamba.Rabu, 6 Juni 2018 …

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadan

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadan

Efendi Wahyudi mengatakan kegiatan ini pertama kali dibuat sejak berdirinya Rutan Masamba.

164 Warga Binaan Rutan Masamba Ikut Pesantren Kilat Ramadanchalik mawardi/tribunlutra.comSebanyak 164 warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Masamba mengikuti pesantren kilat Ramadan di Aula Rutan Masamba, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 164 warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Masamba mengikuti pesantren kilat Ramadan di Aula Rutan Masamba, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

164 warga binaan ini terdiri dari 156 laki-laki dan 7 wanita. Pesantren kilat yang mengangkat tema warga binaan menuju surga merupakan kegiatan kerja sama antara Kementerian Agama dan Rutan Masamba berlangsung Selasa-Rabu (5-6/6/2018).

Kepala Rutan Masamba, Efendi Wahyudi mengatakan kegiatan ini pertama kali dibuat sejak berdirinya Rutan Masamba.

Baca: Bank Indonesia Bakal Buat Holding untuk Pesantren, Ini Tujuannya

Baca: Murid TK Islam Terpadu Annida Selayar Ikut Pesantren Ramadan

"Untuk itu mulai tahun ini kita akan jadikan agenda rutin tahunan setiap Ramadan," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian atau keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap salepas menjalani pidana mereka bisa menjadi manusia yang sadar dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Yang paling penting mereka tidak mengulang perbuatannya," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Foto Cantiknya Rika Karina, Gadis yang Jasadnya Ditemukan Dalam Kardus, Begini Unggahan Terakhirnya Sumber: Google News | Liputan 24 Masamba

No comments