www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Alwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng Hoo

Posted by On 1:39 AM

Alwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng Hoo

Alwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng Hoo By: radarOn: Alwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng HooReviewed by radaron.This Is Article AboutAlwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng HooRadarMakassar.com, Gowa â€" Staf khusus Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, HM Alwi Hamu bersama CEO Harian Radar Makassar, HM Subhan Alwi Hamu melakukan salat Jum’at di Mesjid Muhammad Cheng Hoo, Jalan Tun Abdul Razak, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jum’at (22/6) siang Kehadiran Alwi Hamu di mesjid tersebut membuat jemaah kaget. Lantaran baru kali ini ada Tokoh […] Alwi Hamu Diminta Menjadi Pembina Mesjid Cheng Hoo

RadarMakassar.com, Gowa â€" Staf khusus Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, HM Alwi Hamu bersama CEO Harian Radar Makassar, HM Subhan Alwi Hamu melakukan salat Jum’at di Mesjid Muhammad Cheng Hoo, Jalan Tun Abdul Razak, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jum’at (22/6) siang

Kehadiran Alwi Hamu di mesjid tersebut membuat jemaah kaget. Lantaran baru kali ini ada Tokoh Nasional datang salat Jum’at di mesjid berbentuk bangunan Cina.

“Sudah lama saya niatkan kesini. Namun baru kali ini terlaksana,”kata Alwi Hamu kepada Radar Makassar.

Menurutnya, sewaktu dibangun tempat ibadah bagi kaum muslim, Staf khusus Wapres RI, tentunya sangat mendukung dan mensupport pelaksanaan pembangunan Mesjid Muhammad Cheng Hoo.

“Kalau sudah diniatkan, pasti saya singgahi. Walau pun berada di kota lain. Apalagi rencana kedepannya di kawasan Mesjid akan dibangun sekolah belajar bahasa Arab dan Tionghoa. Hal itu sangat baik,”jelasnya.

< p>Sementara itu, Ketua Yayasan Mesjid Muhammad Cheng Hoo, Ahmad Fran Sudictal mengakui
sangat terkejut ada Staf Wapres RI yang hadir salat berjamaah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan pak Alwi (Chairman Fajar Grup) di mesjid ini. Tak lupa pula, saya juga meminta pak Alwi Hamu sebagai dewan penasehat, alhamdulillah beliau menyetujui,”tuturnya.

Diketahui, Masjid Muhammad Cheng Hoo merupakan salah satu masjid termegah di Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Di masjid ini, umat Islam dari etnis Tionghoa dan berbagai suku di Indonesia melaksanakan salat berjamaah dengan khusyuk.

Nuansa keberagaman sangat terasa di masjid ini. Ketika kaki melangkahkan kaki ke masjid. Pengurus mesjid mempersilahkan jemaah masuk untuk mengisi sap kosong. Di sap depan hingga belakang, jemaah berbeda etnis ini berbaur. Tidak ada perbedaan, mereka semua bersama menyelami kekhusyukan shalat tersebut. (fly)

Related Posts

  • Nigeria Lolos ke Fase 16 Besar
  • MUI Doakan Keselamatan Danny Pomanto
  • Kapolri Pecat Wakapolda Maluku, Begini Kata Kemendagri
  • Wali Kota Danny Santai Jawab Pertanyaan Penyidik Polda
  • Prabowo: Agus-Tanribali Figur Pemimpin yang Terbaik untuk Sulsel
Sumber: Google News | Liputan 24 Sungguminasa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »