www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPJS Kesehatan Makale Beri Jaminan Pelayanan Selama Mudik ...

Posted by On 9:23 PM

BPJS Kesehatan Makale Beri Jaminan Pelayanan Selama Mudik ...

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" BPJS Kesehatan Cabang Makale menegaskan akan memberi jaminan pelayanan kesehatan selama libur lebaran dan cuti bersama tahun 2018, yakni mulai H-8 sampai H+8 atau sejak 7 hingga 23 Juni 2018.

Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional â€" Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) tetap berhak atas pelayanan kesehatan dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan selama mudik lebaran.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Cabang Makale, Hartono Purba, saat menggelar konfrensi pers “Mudik Nyaman bersama BPJS Kesehatan” di Kantor BPJS Cabang Makale, Senin, 4 Juni 2018.

Dikatakan Purba, dalam rilis pers BPJS Kesehata n yang disampaikan secara nasional, ada 10 jenis pelayanan khusus BPJS Kesehatan selama libur lebaran, yaitu pendaftaran bayi baru lahir (Lahir PPU anak pertama sampai anak ketiga), pendaftaran bayi baru peserta PBI-APBD, pelaporan kelahiran bayi yang sudah di daftarkan saat masih dalam kandungan, pendaftaran PBPU dengan rekomendasi Dinas Sosial, perubahan segmen peserta, penertiban kartu peserta hilang, permintaan reaktivasi virtual account, aktivasi peserta dan pelayanan denda.

“Syarat layanan tersebut hanya bagi peserta dengan status kepesertaan aktif sehingga masyarakat dihimbau agar peserta memastikan telah membayar iuran agar status kepesertaannya aktif untuk menerima pelayanan selama perjalanan mudik lebaran,” katanya.

Hartono Purba mengatakan program mudik nyaman bersama BPJS Kesehatan, adalah komitmen BPJS Kesehatan untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sedang melaksanakan mudi k lebaran di setiap daerah. Sementara itu Kantor BPJS Cabang Makale tetap beroperasi dari tanggal 11-14 Juni 2018, kemudian lanjut lagi tanggal 18-20 Juni 2018 yang dibuka dari pukul 08.00-12.00 Wita. (Arsyad Parende)

Baca Juga

Lumbung Padi Ambruk Akibat Angin dan HujanGandeng BPS Gereja Toraja, KPU Toraja Utara Gelar Jalan Santai PemiluVIDEO: Pesan Natal Bupati Tana Toraja, Nicodemus BiringkanaeKawasan Wisata Batutumonga Kini Punya Pusat Informasi SendiriBagikan
  • 61
Sumber: Google News | Liputan 24 Makale

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »