www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Disdukcapil Parepare Sosialisasi Pemanfaatan KTP-el dan Suket di ...

Posted by On 10:01 AM

Disdukcapil Parepare Sosialisasi Pemanfaatan KTP-el dan Suket di ...

Pilkada 2018

Disdukcapil Parepare Sosialisasi Pemanfaatan KTP-el dan Suket di Pilkada

Disdukcapil membentuk tim pelayanan mobile hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Disdukcapil Parepare Sosialisasi Pemanfaatan KTP-el dan Suket di Pilkadamulyadi/tribun-timur.comPjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare sosialisasikan pemanfaatan KTP Elektronik (KTP-el) dan Surat Keterangan Pengganti (Suket).

Kabid Pengelolaan Data Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah menjelaskan, tot al penduduk Parepare yang memegang KTP-el sebanyak 96.055 orang, sementara pemegang Suket sebanyak 2.390. Total keselurahan KTP-el dan Suket sebanyak 98.445 penduduk sedangkan DPT Parepare sebanyak 95.147 jiwa.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir meminta Disdukcapil membentuk tim pelayanan mobile hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengantisipasi hal insedentil terkait keraguan dan keabsahan KTP-el.

Baca: Libur, Dukcapil Soppeng Tetap Layani Perekaman e-KTP

Baca: Libur Lebaran, Dukcapil Luwu Utara Tetap Layani Perekaman e-KTP

Luthfie Natsir memerintahkan kepada dinas terkait untuk menginventarisasi jumlah Suket pengganti KTP-el yang telah diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil baik itu wajib pilih pemilik Suket yang sudah terdaftar dalam DPT.

รข€œJadi setelah di lakukan inventarisasi Suket, Suket pengganti KTP-el harus didistribusikan kepada seluruh stakeholder yang terkait dalam penyelenggaraan pemilukada," ungkap kepala Inspektorat Sulsel ini.

Dengan begitu akan memudahkan kerja instansi Pemilukada untuk mengidentifikasi dan menginventarisir suket yang terindikasi palsu.(*)

Penulis: Mulyadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Identitas Mayat yang Ditinggalkan dalam Boks di Musala Terungkap, Sosok Wanita Bernama Linda Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »