GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyat

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyat

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyat Fahidin HDK meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memproritaskan program yang betul-betul pro rakyat.Selasa, 5 J…

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyat

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyat

Fahidin HDK meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memproritaskan program yang betul-betul pro rakyat.

DPRD Bulukumba Sebut Program Pemkab Tidak Pro Rakyatfirki arisandi/tribunbulukumba.comFahidin HDK

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Anggota DPRD Bulukumba, Fahidin HDK meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memproritaskan program yang betul-betul pro rakyat.

Menurut Fahidin, seharusnya pemkab fokus kepada program yang telah direncanakan sejak awal dan tertuang dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Hal itu disampaikan Fahidin saat mengikuti kegiatan diskusi Bulukumba Accarita, di Warkop Mattoanging, Jl AP Pettarani, Bulukumba, Senin (4/6/2018) malam.

Fahidin menilai, salahsatu penyebab adanya defisit anggaran, karena banyaknya program yang mubazir yang tidak pro rakyat, sehingga belanja daerah tak berbanding lurus dengan pendapatan.

"Pemerintah seharusnya memproritaskan program yang betul-betul pro rakyat, yang dari awal direncanakan dan tertuang dalam RKPD. Harusnya ini di paralelkan, Betulkah kita sudah melakuan kegiatan untuk rakyat?," jelas Fahidin.

Alumnus Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru itu berharap, Dinas Keuangan maupun Bappeda bisa mendukung fungsi pengawasan DPRD.

Sehingga, kata dia, SKPD tidak sembarang mendorong program yang telah ditetapkan bersama dalam RKPD.

"Seperti rehab kantor sekretariat DPRD, tunda saja. Saya tidak mau menyebut program orang lain, namun yang pasti kita tidak mau masyarakat sengsara gegara program yang tida k pro rakyat dan menjadi proritas pembangunan," ujar Fahidin. (*)

Penulis: Firki Arisandi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Ditolak, Pemuda Nekat Bunuh Diri Usai Tembak Mantan Pacarnya hingga Tewas, Aksinya Terekam CCTV Sumber: Google News | Liputan 24 Bulukumba

No comments