GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawae

Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawae

Ramadan 1439 H Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawae Aktivitas sosial yang dilakukan FJB di bulan Ramadan ini merupakan bentuk kepedu…

Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawae

Ramadan 1439 H

Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawae

Aktivitas sosial yang dilakukan FJB di bulan Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan.

Forum Jurnalis Barru Santuni Warga Penderita Lumpuh di Lawaeakbar hs/tribunbarru.comPengurus Forum Jurnalis Barru saat menyambangi rumah Kartini di Kampung Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (5/6/2018).

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Forum Jurnalis Barru (FJB) memanfaatka n momentum Ramadan dengan berbagi terhadap sesama.

Para wartawan lokal Barru kali ini menyambangi rumah Kartini (46), warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (5/6/2018).

Bantuan yang diberikan terhadap ibu satu anak itu yakni berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Ketua FJB, Rustam.

Rustam mengatakan, aktivitas sosial yang dilakukan FJB di bulan Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan.

"Kegiatan berbagi seperti ini sudah menjadi agenda FJB setiap Ramadan. Sasaran kita adalah berbagi terhadap warga kurang mampu yang memang betul-betul sangat memerlukan uluran tangan," katanya.

Baca: PKK Selayar Serahkan Bantuan Kepada Puluhan Korban Kebakaran di Pulau Kayuadi

Baca: Andi Rio Bantu Asrul, Penderita Tumor Ganas di Bone

Ia mencontohkan bantuan yan g saat ini diberikan ke Kartini di kampung Lawae Barru. Kartini adalah warga kurang mampu yang juga mengalami penyakit lumpuh.

Penyakit lumpuh Kartini sudah dideritanya selama lima tahun akibat jatuh dari tangga rumahnya. Saat dikunjungi pengurus FJB, Kartini yang terbaring di atas kasur lusuh tampak didampingi suaminya.

Mereka tinggal di rumah kayu panggung dengan berdinding sen yang sudah berlubang dan berkarat. Lantai rumahnya yang terbuat dari bambu juga sudah tampak rapuh.

Jadi, selain kondisi fisik Kartini yang buruk, rumah yang ditinggalinya juga begitu memprihatinkan.

"Melihat kondisi itu, sehingga FJB harus terlibat membantu saudara-saudaranya yang tinggal di sekeliling Barru khususnya," tutur Rustam.

Rustam berharap, pemerintah Barru juga dapat menyalurkan bantuan ke Kartini untuk memenuhi kebutuhannya.

Sementara itu, suami Kartini, Kasang bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih terhadap pengurus FJB yang telah memba ntunya.

"Makasih banyak pak, mudah-mudahan pahalanya dilipat gandakan dan berberkah," tutur Kasang, yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu.(*)

Penulis: Akbar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Ditolak, Pemuda Nekat Bunuh Diri Usai Tembak Mantan Pacarnya hingga Tewas, Aksinya Terekam CCTV Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

No comments