www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

IKA SMA Negeri 1 Watansoppeng akan Gelar Zikir dan Halalbihalal ...

Posted by On 9:59 AM

IKA SMA Negeri 1 Watansoppeng akan Gelar Zikir dan Halalbihalal ...

IKA SMA Negeri 1 Watansoppeng akan Gelar Zikir dan Halalbihalal, Catat Tanggalnya!

Halalbihalal ini akan dihadiri bupati Soppeng, wakil bupati Soppeng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Soppeng.

IKA SMA Negeri 1 Watansoppeng akan Gelar Zikir dan Halalbihalal, Catat Tanggalnya!handoverAlumni SMA Negeri 1 Watansoppeng saat mengikuti reuni dan halalbihalal di Soppeng, 2017 lalu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Watansoppeng akan menggelar kegiatan Zikir dan Halalbihalal di Lapangan Gasis Watansoppeng, 3 Syawal 1439 H atau 17 Juni 2018.

SMAN 1 atau dikenal dulu sebagai SMAN 200 Watansoppeng adalah salah satu sekolah menengah atas unggulan yang terletak tepat di tengah Kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Baca: Pengurus Alumni SMAN 1 Watansoppeng Dilantik di Hotel, Intip Foto-fotonya

Baca: Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng Bebersama Anak Panti Asuhan

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Ketua Harian Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1Watansoppeng, Prof Hasnawi Haris MHum, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimpun alumni dari seluruh angkatan dalam ikatan kebersamaan.

Burhanuddin Andi, mantan kapolda Sulsel, melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 200 Soppeng periode 2016-2020 di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Sulsel, Minggu (27/3/2016).
Burhanuddin Andi, mantan kapolda Sulsel, melantik pengurus Ikata n Alumni (IKA) SMAN 200 Soppeng periode 2016-2020 di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Sulsel, Minggu (27/3/2016). (awaluddin/tribunsoppeng.com)

“Selain itu, mempererat jalinan tali silaturrahmi antara guru, pegawai, pemerintah dan alumni, menegaskan kecintaan terhadap SMA Negeri 200/1Watansoppeng sebagai almamater, menumbuhkan kepedulian kepada warga Kabupaten Soppeng,” jelas Hasnawi.

Rencananya, kegiatan yang mengusung tema “Mengeratkan Silaturahim, Mengokohkan Keimanan” ini akan dihadiri bupati Soppeng, wakil bupati Soppeng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Soppeng.

Baca: 4 Profesor Bakal Hadiri Baksos IKA SMAN 200/1 Soppeng

Baca: Burhanuddin Andi Lantik IKA SMAN 200 Soppeng di Rujab Kaswadi

Juga ketua dan wakil ketua DPRD Soppeng, kepala SKPD Kabupaten Soppeng, ketua umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, alumni, guru, peg awai, dan pensiunan SMA Negeri 1 Watansoppeng, OSIS SMA Negeri 1 Watansoppeng, dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Beri Nilai Positif

Dia menuturkan, kegiatan ini digelar karena melihat jalinan silaturahmi yang terbentuk melalui Ikatan Alumni dapat memberi nilai positif bagi eksistensi dan kemajuan SMA Negeri 1 Watansoppeng pada khususnya maupun Kabupaten Soppeng pada umumnya.

Suasana pelantikan pengurus baru Alumni SMAN 1 Watansoppeng resmi dilantik di Hotel Gammara, Makassar, Minggu (20/8/2017) malam.
Suasana pelantikan pengurus baru Alumni SMAN 1 Watansoppeng resmi dilantik di Hotel Gammara, Makassar, Minggu (20/8/2017) malam. (tribun-timur.com)

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Zikir dan Halal Bi Halal Anwardin, kegiatan ini merupakan realisasi program kerja Pengurus Pusat Ikatan Alum ni SMA Negeri 200/1Watansoppeng, sekaligus memanfaatkan momentum Idul Fitri 1439 H.

Baca: Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng Rancang Silatnas di Jakarta

Baca: IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Reuni Setelah Lebaran

“Momentum ini merupakan saat yang tepat untuk menghimpun alumni dalam satu forum silaturahmi, lagipula waktunya bertepatan dengan libur nasional sehingga memungkinkan mereka untuk kembali ke kampung halaman melepas rindu kepada keluarga dan handai taulan,” ujarnya.

Suasana pelantikan pengurus baru Alumni SMAN 1 Watansoppeng resmi dilantik di Hotel Gammara, Makassar, Minggu (20/8/2017) malam.
Suasana pelantikan pengurus baru Alumni SMAN 1 Watansoppeng resmi dilantik di Hotel Gammara, Makassar, Minggu (20/8/2017) malam. (tribun-timur.com)

Diharapkan, lanjut Anwa rdin, gelaran sekaligus reuni yang diadakan setiap tahun ini dapat menguatkan dan menegaskan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama alumni.

“Juga dapat membangun silaturahmi dengan teman-teman sekolah di masa SMA, mengenang masa-masa ketika belajar bersama, bersenda gurau, dengan kawan lama, sahabat-sahabat, guru yang telah berjasa, serta bersosialisasi antarangkatan,” lanjutnya.

Baca: Kapolda Sulsel Lepas Jamaah Umrah SMAN 200 (1) Soppeng

Baca: Alumni SMAN 200 Berbagi di Watansoppeng

“Sehingga akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri. Jadi tak salah jika reuni diberi singkatan dalam Bahasa Bugis yaitu Rewe Mappasau Uddani (Kembali Melepas Rindu),” jelas Anwardin yang juga alumnus Fakultas Ekonomi Unhas ini.

Pengurus PP IKA SMA 200/1 Watansoppeng saat berkunjung di Kantor Tribun Tim   ur, Makassar, Senin (8/9/2015) sore.
Pengurus PP IKA SMA 200/1 Watansoppeng saat berkunjung di Kantor Tribun Timur, Makassar, Senin (8/9/2015) sore. ()

Catat tanggalnya dan pulanglah ke Soppeng! Selain halal bi halal, beragam kuliner yang memanjakan lidah seperti kaju kiloro, fijja bale bungo, fangi, remme’, futu, bolu cukke, maupun kudapan khas Soppeng lainnya telah menanti.

Nikmati dan genggam kenangannya. Berikan zikir dan doa terbaik, semoga karena perjumpaan tahunan ini membawa rahmat dan pahala bagi semuanya. (*)

Penulis: Sudirman Editor: Arif Fuddin Usman Ikuti kami di Identitas Mayat yang Ditinggalkan dalam Boks di Musala Terungkap, Sosok Wanita Bernama Linda Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »