www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Ajakan Plt Bupati Bantaeng Terhadap ASN Pada Peringatan ...

Posted by On 5:27 AM

Ini Ajakan Plt Bupati Bantaeng Terhadap ASN Pada Peringatan ...

Ini Ajakan Plt Bupati Bantaeng Terhadap ASN Pada Peringatan Harlah Pancasila

Menurutnya kebersamaan dan persatuan harus dilakukan dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

Ini Ajakan Plt Bupati Bantaeng Terhadap ASN Pada Peringatan Harlah PancasilaEdi Hermawan/TribunBantaeng.comPemkab Bantaeng menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pantai Seruni, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (4/6/2018).

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pantai Seruni, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (4/6/2018).

Upacara yang biasanya berlangsung di Lapangan Pantai Seruni dipindahkan ke Tribun Seruni karena cuaca yang kurang mendukung.

Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin selaku inspektur upacara membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo.

"Sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir pada denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Menurutnya kebersamaan dan persatuan harus dilakukan dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

"Kami berhadap Hari Lahir Pancasila ini dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila," tuturnya.

Peserta upacara yang terdiri dari para Unsur Kepolisian, TNI, serta para Aparatur Sipil Negara, berbaur dengan para unsur Muspida, dan para Pimpinan OPD Pemkab Bantaeng

Penulis: Edi Hermawan Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Cemburu, Oknum TNI Culik dan Bunuh Karyawan, Terbongkar dari Kasus Laka dan Telepon Terakhir Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Bantaeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »