www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ketua HMI Bulukumba Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

Posted by On 1:41 AM

Ketua HMI Bulukumba Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

Ketua HMI Bulukumba Rahmat Fajar
Ketua HMI Bulukumba Rahmat Fajar

Terkini.id,Bulukumba â€" Tidak lama lagi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel akan digelar. Pilgub tersebut adalah merupakan wujud demokrasi untuk memilih langsung pemimpin. Tepatnya tanggal 27 Juni 2018 mendatang, masyarakat di Indonesia khususnya di Sulsel akan menentukan masa depan daerahnya.

Sebagai warga yang memiliki hak demokrasi harus berperan serta dalam menentukan pemimpinnya. Untuk itu, jadilah pemilih yang cerdas dalam Pilgub dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi

Ketua Umum Hmi Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar menjelaskan, partisiapasi aktif dari seluruh masyarakat Sulsel pada khususnya dalam mengaw al Pilgub adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat dalam rangka memastikan berjalanya pesta demokrasi yang aman, lancar dan demokratis.

Fajar menilai adanya sikap apatis oleh calon pemilih akan berdampak pada kualitas demokrasi, sehingga sangat wajib bagi mereka yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Jangan golput. Karena dari seluruh paslon Gubernur dan Wakil Gubernur adalah putra terbaik Sulsel, mari ajak seluruh keluarga, kerabat dan sahabat untuk datang ke TPS pada 27 Juni 2018 mendatang, menggunakan hak pilih adalah ciri pemilih cerdas, “katanya.

Baca :Mencuat paket Agus Arifin Nuâ„¢mang-Hatta Malakarma di Pilgub Sulsel 2018

Fajar menjelaskan untuk menjadi pemilih cerdas, sebelum menentukan pilihan, masyarakat harus memahami betul visi-misi kandidat serta program staregis yang ditawarkan.

“Calon yang berkomptensi biasanya tahu persis permasalahan di daerahnya yang akan dipimpinnya sehingga menawarkan program yang rea listis dan tepat sasaran,”katanya.

Hal lainnya, lanjut Fajar, masyarakat juga harus tahu dan mampu menelisik rekam jejak para kandidat yang berlaga. Termasuk harus rasional dalam memilih berdasarkan penilaian yang objektif dan komprehensif tanpa dipengaruhi tekanan pihak lain.

“Kemudian calon yang baik biasanya dalam kampanye lebih banyak mendengarkan keluhan dari rakyat dan bukannya bicara sendiri. Kemudian yang menjadi catatan penting, jangan mau memilih karena di beri uang, suara anda adalah suara kebaikan jangan di tergadaikan,”pungkasnya.

PenulisDiva AlodiaSumber: Google News | Liputan 24 Bulukumba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »