www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Komunitas Freeletics Parepare Gandeng Lazismu Bantu Duafa

Posted by On 5:26 AM

Komunitas Freeletics Parepare Gandeng Lazismu Bantu Duafa

PAREPARE, PIJARNEWS. COM â€" Freeletics Parepare adalah komunitas bodyweight training yang telah berdiri sejak 1 Februari 2017. Beranggotakan dari berbagai kalangan usia dan berbagai latar belakang profesi. Kegiatan latihannya dilakukan setiap Selasa dan Kamis malam bakda Isya di Tribun Lapangan Andi Makkasau.

Selain itu, komunitas ini juga mempunyai program lari setiap Rabu dan akhir pekan. Ahad, 3 Juni 2018 sambil ngabuburit, komunitas ini menggandeng Lazismu Kota Parepare untuk mendistribusikan paket ramadan secara door to door ke rumah warga yang terbilang duafa. Ada beberapa titik mulai dari Geddongge, Lasiming dan Bukit Indah.

Aksi Sosial Ramadan ini dikoordinasi oleh Muslih. Selain itu, sekretaris Lasizmu Parepare Syaiful Amir turut mendampingi Komunitas Freeletics Parepare menyampaikan apresiasi atas kepercayaan teman-teman mengajak Lazismu dalam amal saleh ini.

“Tugas kami menyiapkan data penerima yang memang layak. Tidak hanya memberikan data tapi turut serta mendampingi saudara kami ini agar tepat sasaran,” kata Muslih, Koordinator Aksi.

Dia mengungkapkan apresiasinya kepada Lazismu yang mau dan ikhlas mendampingi mereka turun lansung melihat dan membantu kaum duafa.

Kegiatan Lazismu menurut mereka positif sekali. Melihat infonya di media, bantuan disampaikan kepada yang berhak dan tepat sasaran. “Makanya komunitas kami melihat ini hal yang patut dicontoh dalam memberikan bantuan atau sumbangan. Harapan kami ke depanya bisa tetap kerja sama dengan Lazismu seperti kegiatan hari ini,” tutur Muslih.

BACA JUGA:Plt Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar Induk Beras

Nating, Tokoh Masyarakat dan pensiunan salah satu rumah sakit di Parepare me nyampaikan dukungan atas Program Lazismu dan Komunitas Freeletics ini.

“Kami mewakili warga RW Bara Mamasa Kelurahan Bukit Indah mengucapkan sangat berterima kasih kepada Lazismu atas bantuan tanpa pamrih. Masyarakat sangat terbantu karena betul-betul tepat sasaran. Ini sudah kesekian kalinya membantu warga di sini. Terimakasih sekali lagi Lazismu dan kepada bapak, ibu yang turut menyumbang. Semoga Allah membalas dan memberkahi, ” ucapnya.

Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir menambahkan, walau Lazismu Parepare diterpa isu miring oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab atas politisasi gerakan kemanusiaan ini, Lazismu terus bergerak untuk membantu kaum mustadafin.

“Biar Allah yang menilai. Kita berbuat bukan mengharap pujian dan menghindari celaan manusia,” tegas Saiful. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »