www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lewat Kopi Pintar, Dinas Arpus Barru Ajak Pengunjung Warkop ...

Posted by On 1:41 AM

Lewat Kopi Pintar, Dinas Arpus Barru Ajak Pengunjung Warkop ...

RAKYATKU.COM,BARRU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Barru menggagas program bernama 'Kopi Pintar'. Program tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca buku bagi pengunjung warkop di Barru.

Untuk menunjang hal itu, Dinas Arpus bekerjasama dengan pemilik Warkop menyiapkan outlet baca. Di outlet baca tersebut disiapkan rak dengan pelbagai macam buku bacaan, baik fiksi maupun non fiksi.

Menurut Kepala Dinas Arpus, Fariadi Abujahja, program kopi pintar ini diharapkan menambah fungsi Warkop, bukan hanya untuk berkumpul tapi sebagai sarana baca.

"Program Kopi Pintar ini mulai kami rintis sebelum ramadan, tepatnya tanggal 10 Mei 2018," kata Fariadi, Sabtu (23/6/2018).

Baca Juga

  • Memprihatinkan, Pembangunan Musalla di Barru Butuh Uluran Tangan
  • Gara-Gara Syarat Baru PSB, Warga Sesaki Disdukcapil Barru hingga Pintu Masuk
  • SMAN 1 Barru Siapkan Kuota 420 Orang, Ini Syaratnya

Lanjut Dia, hingga saat ini ada Empat Warkop yang bekerjasama dengan Dinas Arpus menyiapkan outlet baca itu. Diantaranya, Warkop Happines, Kopi To Berru, Kafe 3R, dan Warkop Jordan.

"Baru empat Warkop tersebut yang bekerjasama dengan kami. Kedepan, saya berharap seluruh Warkop di Kabupaten Barru bisa kita sasar," katanya.

Dia juga berharap, dengan adanya outlet baca itu, kini Warga Barru semakin mudah membaca buku. "Tidak mesti ke Perpustakaan daerah lagi untuk bava buku, sekarang kami sudah ' ;Mobile' di warkop-warkop," ujarnya.

Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »