www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Meski Merugi, PT Lonsum Bulukumba Justru Naikkan Gaji Karyawan

Posted by On 9:20 PM

Meski Merugi, PT Lonsum Bulukumba Justru Naikkan Gaji Karyawan

pt lonsum bulukumba
Meski Merugi, PT Lonsum Bulukumba Justru Naikkan Gaji Karyawan

Terkini.id, Bulukumba â€" PT London Sumatera Tbk di Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengaku merugi hingga Rp 5 miliar per April 2018.

Hal ini disampaikan Manager PT Lonsum Divisi Balombessi Kecamatan Bulukumpa, Panjaitan, yang mengaku selama 4 bulan terakhir dua divisi PT Lonsum di Bulukumba sudah merugi miliaran rupiah.

“Kerugian sudah terjadi beberapa tahun terakhir,” jelasnya kepada terkini.id.

Saat ini perusahaan karet terbesar di Indonesia ini hanya mampu memproduksi dibawah 1 ton per hektar selama satu tahun, sedangkan normalnya mampu memproduksi 1,5 ton perhektar per tahun.

“Po hon karet di Bulukumba sudah banyak yang berumur 28 tahun sedangkan maksimalnya hanya sampai 25 tahun,” ungkap Panjaitan.

Bukan hanya produktivitasnya yang turun, namun pemicu kerugiannya adalah harga karet turun dari 28 ribu rupiah per kilo dan saat ini hanya 21 ribu rupiah per kilogram.

Pihak Perusahaan melakukan Efisiensi Anggaran

Untuk tetap mempertahankan eksistensi perusahaan, pihak perusahaan terpaksa melakukan efensiensi anggaran dengan melakukan penghematan, seperti pengurangan tenaga kerja.

Namun meski demikian ternyata tahun ini justru pihak PT Lonsum menaikkan gaji karyawannya sampai 9,4 % dari gaji sebelumnya Rp 2.474.000 naik menjadi Rp 2.800.000 di luar tunjangan beras.

Baca :Mengejutkan, perusahaan Danny Pomanto bangkrut selama jadi wali kota

Perusahaan Salim Group ini juga memberikan tiga bulan bonus gaji dengan total lebih dari Rp 20 miliar dan juga THR kepada setiap karyawannya .

“Kita syukuri karena meski rugi ternyata ada kenaikan upah juga,” tutup warga Medan ini.

PenulisDiva AlodiaSumber: Google News | Liputan 24 Bulukumba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »