www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Parah, Kawasan Wisata Lappalaona Barru Dipenuhi Sampah

Posted by On 1:23 AM

Parah, Kawasan Wisata Lappalaona Barru Dipenuhi Sampah

RAKYATKU.COM, BARRU - Kondisi kawasan wisata Lappalaona sungguh miris. Sampah berserakan dimana-mana dan mengotori area itu.

Sampah tersebut dibawa oleh para pengunjung yang menikmati keindahan Lappalaona. Sampah tersebut dari bekas plastik makanan dan minuman.

Kondisi tercemarnya wisata Lappalaona ini diceritakan seorang warganet bernama Accis Arul yang kemudian dibagikan ke salah satu grup Facebook, pada pada Minggu (24/6/2018). Accis baru saja berkunjung ke Lappalaona.

Dalam ceritanya, Dia sangat prihatin dengan kondisi lingkungan yang kotor itu. "Para pengunjung datang selfi dan buang sampah sembarangan di sini (Lappalaona) s ungguh miris melihatnya," cerita Accis.

Accis mengungkapkan bahwa, di tempat itu Dia bertemu dengan dua orang anak kecil yang sedang memungut sampah.

Dia menyebut kedua anak itu sebagai pahlawan lingkungan, sebab rela memungut sampah orang lain demi menjaga kebersihan kawasan wisata Lappalaona.

"Kedua anak itu merupakan pemerhati lingkungan yang sedang memungut sampah tanpa pamrih luar biasa kau nak," tulisnya.

Baca Juga

  • Juli, Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP se-Barru Dibuka
  • Ini Penyebab TPS Wilayah Perbatasan Barru Dianggap Paling Rawan
  • Istri Bupati Barru Blak-Blakan Incar Kursi DPR RI

"Semoga pemerintah Kabupaten Barru memperhatikan kesehatan lingkungan yang sedang terancam dan memperhatikan kedua anak pejuang lingkungan itu," tambahnya.

&qu ot;Sukses terus nak dan harapan kedepannya agar para pengunjung untuk memperhatikan kesehatan lingkungan daerah kita dengan merapikan sampahnya," urai dia.

Seperti diketahui, kawasan wisata Lappalaona diserbu ribuan wisatawan saat libur lebaran. Mereka tak hanya dari dalam daerah, namun juga berasal dari luar daerah Kabupaten Barru.

Ditengah populernya nama Lappalaona, sayang kondisi lingkungannya tercoreng akibat ulah pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »