www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pascabanjir, BPBD Enrekang Mulai Lakukan Pembersihan Fasilitas ...

Posted by On 5:39 PM

Pascabanjir, BPBD Enrekang Mulai Lakukan Pembersihan Fasilitas ...

Pascabanjir, BPBD Enrekang Mulai Lakukan Pembersihan Fasilitas Publik di Cendana

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Enrekang mulai melakukan pembersihan sarana dan prasarana umum yang sempat tergenang banjir dan lumpur.

Pascabanjir, BPBD Enrekang Mulai Lakukan Pembersihan Fasilitas Publik di CendanaHANDOVERTim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Enrekang mulai melakukan pembersihan sarana dan prasarana umum yang sempat tergenang banjir dan lumpur.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Banjir yang sempat merendam beberapa titik di Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, sudah surut.

Untuk itu , personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Enrekang mulai melakukan pembersihan sarana dan prasarana umum yang sempat tergenang banjir dan lumpur.

Mereka dibantu oleh tim dari Dinas Satpol PP dan Damkar serta Tim TRC Dinas Kesehatan Enrekang dalam melakukan pembersihan.

Menurut Kasi Kesiapsiagaan BPBD Enrekang, Eka Febriansyah, terdapat sekitar 60 personel gabungan yang terjun dalam melakukan pebebersihan tersebut.

"Pembersihan kita forkuskan di Puskemas Kabere, Masjid Al Muhajirin dan sekolah Madrasah, karena itu merupakan fasilitas umun yang akan segera digunakan warga," kata Eka kepada TribunEnrekang.com, Senin (25/6/2018).

Ia menjelaskan, dalam pembersihan tersebut pihaknya menggunakan dua mobil Damkar Enrekang dan satu mobil tangki dari BPBD Enrekang.

Hal itu untuk mempercepat proses pembersihan di dalam dan sekitar lokasi bangunan publik yang terdampak banjir.

"Kita lakukan pembersihan dengan menyusuri semua ruangan dan meng eluarkan lumpur yang masih menempel di lantai-lantai gedung," ujarnya.

Meski air sudah surut, Ia tetap mengimbau dan mengingatkan warga untuk tetap waspada akan adanya banjir susulan mengingat masih tingginya curah hujan di wilayah tersebut.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Perjuangan Wanita Hamil Selamat dari KM Sinar Bangun, Sempat Pegangan Tangan, Suami Belum Ditemukan Sumber: Google News | Liputan 24 Enrekang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »