www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Siap-Siap, 149 Pejabat Pemkab Enrekang Bakal Dimutasi

Posted by On 1:40 AM

Siap-Siap, 149 Pejabat Pemkab Enrekang Bakal Dimutasi

Siap-Siap, 149 Pejabat Pemkab Enrekang Bakal Dimutasi

Muslimin Bando, saat itu tak ingin lakukan pelantikan dan karena takut jangan sampai dianggap sebagai bagian dari unsur politiknya.

Siap-Siap, 149 Pejabat Pemkab Enrekang Bakal Dimutasim aziz albar/tribunenrekang.comSekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Enrekang, Chaerul Latanro

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak 149 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bakal dimutasi. Jumlah tersebut terdiri dari pejabat administrator/eselon III sejumlah 35 orang dan Pejabat pengawas/eselon I V sebanyak 78 orang.

Selain itu ada pula, jabatan fungisional pengawas sekolah sebanyak empat orang dan Jabatan fungisional guru yang diberi tugas menjadi kepala sekolah sebanyak 32 orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Enrekang, Chaerul Latanro, kepada TribunEnrekang.com, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, usulan mutasi tersebut sebenarnya telah diajukan sejak Januari lalu dan telah mendapatkan persetujuan langsung dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri) tertanggal 7 Februari lalu.

Baca: Hari ke-2 Puasa, Thorig Husler Mutasi Kepala Sekolah

Baca: Hari Pertama Ramadan, Bupati Indah Mutasi Kepala Puskesmas

Hanya saja, Bupati Enrekang nonaktif, Muslimin Bando, saat itu tak ingin lakukan pelantikan dan karena takut jangan sampai dianggap sebagai bagian dari unsur politiknya.

"Makanya beliau titipkan ke pak PLT Bupati, HM Amiruddin untuk mrlantik, tapi karena m ungkin ada pertimbangan lain maka hingga kini belum dilakukan mutasinya, walaupun sudah ada persetujuan Mendagri," kata Chaerul.

Chaerul menjelaskan, pelaksanaan mutasi kemungkinan baru akan dilakukan jika Muslimin Bando telah selesai menjalani cuti kampanye dan aktif kembali menjabat bupati.

"Jadi itu masih dimungkinkan dilakukan, kan sudah ada persetujuan dari Kemendagri sehingga bisa dikatakan bahwa mutasi itu tidak ada kaitannya dengan politik," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Dirinya, Aura Kasih: Heboh pada WA Gue, Sok Atuh Dicek Sumber: Google News | Liputan 24 Enrekang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »