www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

2019, BJK Wilayah VI Makassar Target 23 Ribu Tenaga Konstruksi ...

Posted by On 3:26 PM

2019, BJK Wilayah VI Makassar Target 23 Ribu Tenaga Konstruksi ...

2019, BJK Wilayah VI Makassar Target 23 Ribu Tenaga Konstruksi Bersertifikat

Agenda tahunan yang membahas terkait kesiapan kabupaten/kota dalam penyelenggaraan sertifikasi tenaga konstruksi.

2019, BJK Wilayah VI Makassar Target 23 Ribu Tenaga Konstruksi BersertifikatALFIANBalai Jasa Konstruksi (BJK) Wilayah VI Makassar menggelar Rapat Koordinasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten/Kota di Hotel Claro, Makassar, Selasa (31/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Jasa Konstruksi (BJK) Wilayah VI Makassar menggelar Rapat Koordinasi Tenaga Kerja Konstruksi Kabupaten/Kota di Hotel Claro, Makassar, Selasa (31/7/2018).

Rakor ini dihadiri peserta dalam lingkup BJK Wilayah VI Makassar meliputi seluruh Provinsi di Sulawesi termasuk seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Adapun pihak terkait yang mengikuti proses Rakor di antaranya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Badan Pendapatan Daerah (Bapeda).

Kepala BJK Wilayah VI Makassar, Faisal Lukman mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang membahas terkait kesiapan kabupaten/kota dalam penyelenggaraan sertifikasi tenaga konstruksi.

Baca: BJK Wilayah VI Makassar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Uji Kompetensi Tenaga Rekonstruksi

Baca: Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Gelar Bimtek Investasi Infrastruktur PUPR

"Kami memfasilitasi sekaligus melakukan pendataan bentuk-bentuk atau jumlah proyek yang akan berlangsung di tiap Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah kerja kami selain itu juga memfasilitasi kesiapan uji kompetensi tenaga konstruk si untuk tahun 2019 mendatang," tuturnya.

Rakor persiapan Uji Kompetensi tenaga konstruksi digelar merupakan respon atas meningkatnya jumlah proyek infrasturktur. Sementara, jumlah tenaga yang bersertifikat masih minim.

"Untuk 2019 seluruh Sulawesi kami ditarget 23 ribu, sekarang ini baru 7500 tenaga ahli. Kita kumpulkan mereka benarkan mereka siap untuk itu. Jadi kita bisa petakan kesiapan mereka apakah target itu bisa tercapai dengan rancangan proyek yang akan berlangsung tahun 2019 sesuai instruksi kementrian," jelas Sumardi, kasubag Tata Usaha BJK Wilayah VI Makassar.

Ia melanjutkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di Indonesia dari 8 juta tenaga konstruksi, baru sekitar 10 persen yang tersertifikasi. Jumlah tersebut menurut Sumardi menjadi pemacu Kementrian PUPR untuk memberikan target kepada masing-masing wilayah.

"Berdasarkan data BPS dari 8 juta tenaga konstruksi baru 10 persen yang tersertifikasi makanya ini dibiki nkan target. Makanya dari kementrian PU ini dalam 3 tahun harus tercapai targetnya," tuturnya.(*)

Penulis: Alfian Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Makassar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »