www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dekopinda Palopo Siap Meriahkan HUT Koperasi ke-71 Tingkat ...

Posted by On 3:25 PM

Dekopinda Palopo Siap Meriahkan HUT Koperasi ke-71 Tingkat ...

Rapat teknis persiapan menghadiri HUT Koperasi ke-71, di Sekretariat Dekopinda Palopo, Jln Andi Djemma, Selasa 31 Juli 2018.

Terkini.id, Palopo â€" Sekitar 60 peserta akan dipersiapkan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palopo, untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dipusatkan di Kabupaten Tana Toraja, 3 hingga 4 Agustus 2018 mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua Dekopinda Palopo, H Zirmayanto SH, saat menggelar rapat teknis persiapan menghadiri HUT Koperasi ke-71, di Sekretariat Dekopinda Palopo, Jln Andi Djemma, Selasa 31 Juli 2018.

Rapat panitia pemberangkatan HUT Koperasi ke-71 Dekopinda Palopo tersebut turut dihadiri Kadis Koperasi dan UKM, Karno S.Sos, Kab id Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Assar Bawanan, dan para pengurus koperasi se Kota Palopo.

” HUT Koperasi ke-71, di Toraja, kontingen Dekopinda Palopo akan diikuti 60 peserta, mengikuti sejumlah rangkaian acara,” ungkap Zirmayanto.

Zirmayanto pada kesempatan itu, juga menyampaikan Dekopinda Palopo ke depan, akan mendatangkan mesin tusuk sate yang rencananya akan dikelola lembaga koperasi. Dan hal tersebut merupakan langkah strategis Dekopinda dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya koperasi.

“Mesin tusuk sate ini, akan berproduksi dan melayani kebutuhan warung-warung sate dan sejenisnya dalam wilayah kota Palopo,” Papar Zirmayanto.

Baca :Bupati Gowa lepas 136 regu peserta gerak jalan indah pelajar

Lanjutnya, dengan pengelolaan dari koperasi, diharapkan kehadiran mesin tersebut dapat memberi daya tambah kepada anggota yang bergabung dalam kepengelolaan koperasi,” tandasnya.

Sementara, Kadis Koperasi dan UKM Palopo, Karno, berharap ag ar pengurus dan pengelola perkoperasian di Palopo agar mampu melakukan penguatan di tingkat kelembagaan.

“Untuk mewujudkan penguatan kelembagaan, kesadaran dari seluruh anggota koperasi sangat diharapkan, terutama dalam hal investasi ke lembaga,”ucap Karno.

PenulisHaris Abdullah SulungSumber: Google News | Liputan 24 Palopo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »