www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ikut Olimpiade Tingkat Sulsel, Pelajar SD dan SMP Barru Boyong ...

Posted by On 7:17 PM

Ikut Olimpiade Tingkat Sulsel, Pelajar SD dan SMP Barru Boyong ...

Ikut Olimpiade Tingkat Sulsel, Pelajar SD dan SMP Barru Boyong Juara

Pada tingkat O2SN juga meraih emas atletik atas nama Muh Aidil dari SMPN 1 Soppeng Riaja.

Ikut Olimpiade Tingkat Sulsel, Pelajar SD dan SMP Barru Boyong JuarahandoverPerwakilan pelajar SMPN Kabupaten Barru memboyong sejumlah juara pada Olimpiade Sains (OSN), Olimpiade Olahraga (02SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) tingkat Sulawesi Selatan yang digelar sejak 11-15 Juli 2018 di GOR Sudiang, Makassar.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Perwakilan pelajar SMPN Kabupaten Barru memboyong sejumlah juara pada Olimpiade Sains (OSN), Olimpiade Olahraga (02SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) tingkat Sulawesi Selatan yang digelar di GOR Sudiang, Makassar sejak 11-15 Juli 2018.

OSN tingkat SMPN perwakilan Barru diraih oleh Fatir Ridwan dari SMPN 1 Tanete Riaja meraih emas dalam bidang studi IPA.

Pada tingkat O2SN juga meraih emas atletik atas nama Muh Aidil dari SMPN 1 Soppeng Riaja.

Sementara pada lomba FLS2N Barru meraih emas dari dua cabang yaitu seni tari yakni Muh Najwan Zaki, Abdul Muhaimin dan Muhammad Raihan dari SDI Polewali Kecamatan Soppeng Riaja, dan nyanyi solo SDI Mattirowalie Kecamatan Barru, Ainun Saharia Manza.

Baca: 3 SDN di Toraja Utara Lolos OSN Tingkat Provinsi, Ini Perwakilannya

Baca: Lolos OSN ke Tingkat Provinsi, Kepala SMAN 1 Rantepao Beri Hadiah Delapan Siswa

Selain itu, siswi SMPN 4 Mallusttasi, Mawar, juga raih juara perak pada lomba atletik yaitu untu k senam alat permainan meja, dan atletik beregu cabang senam yakni Jasman dari SDI Camming dan Satria dari SDI Lappattemmu.

"Alhamdulillah hari ini Siswa Barru mendapat beberapa juara dan sekaligus mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Dr Abustan AB dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Senin (16/7/2018).

Peserta yang berhasil meraih juara satu (emas), kata Abustan, secara otomatis akan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional nantinya.

"Tentu kami bersyukur dan berbangga karena siswa siswi SD dan SMP Kabupaten Barru bisa bersaing dalam beberapa lomba dan mereka memperlihatkan kualitasnya," tuturnya.

Abustan menambahkan, atas prestasi tersebut para pelajar peraih juara akan memperoleh piagam penghargaan dan beasiswa dari lomba yang diikuti.(*)

Penulis: Akbar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Dengar Suara Tangisan, Pria di Lampung Kaget Lihat Istri Bunuh Kedua Anak Kandungnya Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »