www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Poso Gelar Halal bil Halal

Posted by On 12:15 AM

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Poso Gelar Halal bil Halal

KIBLAT.NET, Poso â€" Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Poso pada Selasalasa, (03/07) mengadakan acara halal bil halal.

Acara ini terselenggara atas kerjasama KKSS dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Kementerian Agama Kabupaten Poso, PHBI, dan DPD KNPI Kabupaten Poso.

Acara halal bil halal ini diselengarakan di lapangan Futsal Gor Pusalemba Poso bertema “Dengan semangat Syawal mari tingkatkan produktivitas, kualitas serta kebersamaaan dan persatuan kita di dalam membangun ummat dan masyarakat menuju Kabupaten Poso yang cerdas.”

Sebagai penceramah adalah Dr. Das’ad Latif Ph.d sosok da’i kondang asal Makassar dan juga Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar.

Di hadapan para hadirin yang berjumlah sekitar 1.500 orang peserta dari jajaran Muspida, angota KNPI Kab.Poso dan kaum muslimin kota Poso, Wakil Bupati Poso Ir. T. Samsuri mengapresiasi kegiatan ini karena dengan diadakannya kegiatan ini telah mempererat hubungan silaturahim antara elemen pemerintah dengan masyarakat kaum muslimin kota Poso.

“Acara ini baru pertama Kali diadakan dimana bergabung seluruh elemen dan ormas. Biasanya kalau buat acara hanya PHBI, tapi sekarang gabung ada KKSS, KNPI, dan Kemenag. Ini agar tercapai dan terciptanya suasana aman dan damai jadi ini sesuai visi misi Bupati yaitu Poso Cerdas,” ungkap Samsuri saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu Ustadz Das’ad Latif menyampaikan bahwa halal bi halal bukan syariat Islam halal bi halal hanyalah tradisi indonesia yang intinya saling bersilaturahim.

BACA JUGA IPW: Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Munculkan Dwifungsi Polri

“Halal bi halal bukan syariat Islam, tidak ada itu namanya halal bi halal di Timur Tengah Arab Saudi, Turki, Iran ini hanya bahasa Indonesia yang diarabkan ecara sederhana kalau diartikan menghalalkan yang tadinya tidak halal, intisarinya biasanya membicarakan tentang ukhuwah.” tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa akhir-akhir ini ukhuwah Islamiyah terputus akibat adanya PILKADA, karena PILKADA orang saling bermusuhan dan janji-janji bohong banyak bertebaran.

“Bicara soal persaudaraan saya ingin menyampaikan bahwa akhir-akhir ini penyebab utama di Indonesia orang saling bermusuhan dan bertengkar putus persaudaraan penyebabnya adalah PILKADA,” tukas dia.

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Sumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »