www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Menuju Kota Tanpa Cerobong Asap, Pemkot Parepare Genjot ITH ...

Posted by On 3:09 PM

Menuju Kota Tanpa Cerobong Asap, Pemkot Parepare Genjot ITH ...

Menuju Kota Tanpa Cerobong Asap, Pemkot Parepare Genjot ITH dan RS Tipe Plus

Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot sarana dan prasarana menuju kota industri tanpa cerobong.

Menuju Kota Tanpa Cerobong Asap, Pemkot Parepare Genjot ITH dan RS Tipe PlusTRIBUN TIMUR/ANSARKabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot sarana dan prasarana menuju kota industri tanpa cerobong.

Sejumlah aspek pendukung terwujudnya konsep yang digagas Wali Kota Parepare ini terus dilakukan khususnya progres pendirian Insistut Teknologi Habibie (ITH).

"Pendirian ITH sementara ditindaklanjuti Sekjen Kemenristek Diktik dan Dirjen Kelembagaan Kemenristek Dikti. Ini berawal dari kunjungan pak Presiden ke Parepare dan disampaikan langsung pak Wali, "tutur Kabag Humas Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin (30/7/2018).

Industri tanpa cerobong asap merugikan konsep peningkatan pendapatan daerah yang mengacu pada tiga sektor yakni kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

Ketiga sektor diharapkan menjadi akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui geliat ekonomi di tiga sektor tersebut.

Di kesehatan misalnya, dengan fasilitas rumah sakit rujukan baik RSUD Andi Makkasau maupun RS Tipe B Plus. Sedangkan di sektor pendidikan yakni dengan adanya ITH dan ditunjang dengan tiga kampus lainnya yakni Umpar, IAIN, UNM PGSD.

Sedangkan di sektor pariwisata yakni dengan fasilitas penunjang guna menarik daya tarik berkunjung ke Parepare.

Sejumlah di antaranya, y akni Kebun Raya Jompie, Patung Cinta Habibie-Ainun, Patung Kuda Cappagalung dan Jembatan Layang Tonrangeng Riverside.

Pengembangan tiga sektor yang berbasis layanan ini diharapkan akan menjadi sumber pendapatan kota jasa ini baik secara langsung maupun tidak langsung.(*)

Penulis: Mulyadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »