www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Musim Kemarau, PDAM Barru Jamin Kelancaran Stok Air Baku

Posted by On 3:03 PM

Musim Kemarau, PDAM Barru Jamin Kelancaran Stok Air Baku

Musim Kemarau, PDAM Barru Jamin Kelancaran Stok Air Baku

Hingga saat ini kelancaran air baku yang dialirkan PDAM Barru kepada pelaggan masih berjalan normal.

Musim Kemarau, PDAM Barru Jamin Kelancaran Stok Air Bakuakbar hs/tribunbarru.comDirektur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barru, Suheri Made

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Memasuki musim kemarau, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barru, Suheri Made memastikan kelancaran air baku akan tetap berjalan baik hingga Agustus 2018.

Hal tersebut diungkapkan Suheri Made saat ditemui di ruang kerjanya di kantor PDAM Barru Jl HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018).

"Meski saat ini sudah memasuki musim kemarau yang identik dengan kekeringan, tapi melihat kapasitas instalasi yang kita punya sekarang, maka kelancaran air baku di Barru bisa dijamin hingga Agustus mendatang," kata Suheri kepada TribunBarru.com.

Suheri menyebutkan, hingga saat ini kelancaran air baku yang dialirkan PDAM Barru kepada pelaggan masih berjalan normal.

Baca: Seleksi Direktur PDAM Soppeng Tunggu Anggaran Cair

Baca: Kecewa, Ibu-ibu Kampung Maricayya Seruduk Kantor PDAM Bantaeng

"Kelancaran air baku kita di sini masih mencapai 50-60 liter per detik. Itu masih di atas rata-ratalah kelancarannya, jadi masih norman dan tetap aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Meski demikian, Suheri juga menyebut jika musim kemarau terus menerus terjadi hingga September, kemu ngkinan debit air akan menurun.

"Kalau pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan debit air akan turun jika kemarau panjang terus terjadi hingga September, tapi palingan hanya sekian persen saja turunnya," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Suheri mengaku bahwa itu persoalan tersebut adalah merupakan kejadian alam yang tidak bisa dihindari.

"Ini persoalan alam, jadi jika hujan tak turun-turun hingga September yah kemungkinan debit air akan menurun. Namun dapat saya pastikan pelayanan air di PDAM Barru ini pasti tetap akan jalan meski tak selancar di luar daripada musim kemarau," jelasnya.(*)

Penulis: Akbar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Nia Ramadhani Ditangkap di Bandara Selandia Baru Bersama Sang Suami karena Bawa Barang Terlarang Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »