www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bupati Bulukumba Boyong Kadis ke Kampung KB Desa Tugondeng ...

Posted by On 1:25 AM

Bupati Bulukumba Boyong Kadis ke Kampung KB Desa Tugondeng ...

Bupati Bulukumba Boyong Kadis ke Kampung KB Desa Tugondeng, Ini Tujuannya

Beberapa kadis yang diboyong ke desa yang berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat kota Bulukumba itu, yakni Kadis PUPR

Bupati Bulukumba Boyong Kadis ke Kampung KB Desa Tugondeng, Ini Tujuannyafirki/tribunbulukumba.comBupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, memboyong beberapa kepala dinas (Kadis) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, ke acara pencanangan Kampung KB di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Kamis (23/8/2018).

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, memboyong beberapa kepala dinas (Kadis) lingkup Pemerintah Kabupa ten (Pemkab) Bulukumba, ke acara pencanangan Kampung KB di Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, Kamis (23/8/2018).

Beberapa kadis yang diboyong ke desa yang berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat kota Bulukumba itu, yakni Kadis PUPR, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dan juga kadis BAPPEDA.

"Hari ini saya memboyong beberapa kepala dinas untuk melihat langsung kondisi Desa Tugondeng. Jangan hanya tinggal diam di kantor, terjun langsung ke lapangan, sehingga bisa kita lihat dan rasakan apa yeng menjadi persoalan masyarakat kita,” ujar bupati berlatar belakang militer itu, via rilisnya.

Kehadiran pimpinan OPD di acara tersebut, kata Sukri, diharap dapat melihat apa yang menjadi kebutuhan prioritas di wilayah tersebut, untuk disinkronkan dengan apa yang menjadi hasil Musrembang tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten

“Libatkan seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam proses pembangunan. Semua program dan kegiata n wajib melibatkan masyarakat setempat, tidak boleh mengambil pekerja dari luar untuk pelaksanaan pembangunan di desa, sehingga masyarakat juga bisa merasakan dampak dari pembangunan di desa,” pintanya.

Sekadar diketahui, tahun 2017 lalu, Kampung KB sudah terbentuk di 10 kecamatan.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana selaku leading sector pada tahun 2018 ini pun akan menambah satu kampung KB setiap kecamatan, sehingga total Kampung KB di Kabupaten Bulukumba mencapai 20 kampung atau dua kampung per kecamatan.

Penulis: Firki Arisandi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Pengendara Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas, Sempat Adu Mulut dan Pukul Helm Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Bulukumba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »