www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FK UMI Kirim Bantuan Medis ke Lokasi Gempa di Lombok

Posted by On 1:32 AM

FK UMI Kirim Bantuan Medis ke Lokasi Gempa di Lombok

IST Pendidikan - 07 Agustus 2018, 17:46:59

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR -- Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof dr Syarifuddin Wahid PhD SpPA(K), melepas pemberangkatan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI menuju daerah bencana gempa di Nusa Tenggara Barat. Mereka dilepas di pelataran gedung Fakultas Kedokteran Kampus II UMI, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dekan FK UMI mengatakan, Fakultas Kedokteran UMI akan memberangkatkan tim kemanusiaan menuju daerah bencana gempa di Nusa Tenggara Barat, mudah-mudahan tim ini bisa sukses menjalankan misi kemanusiaan tanpa banyak hambatan, dan bakti kita ini mendapat pahala dari Allah SWT.

Ke daerah bencana tentu tidak sama kalau kita pergi jalan-jalan, jadi harus siap menghadapai kondisi yang tidak normal dalam kehidupan sehari-hari. “Kadang mau mandi tidak ada air, mau makan susah cari makanan dan lain-lain, kondisi darurat seperti ini sudah harus dibiasakan,” ujar Prof dr Syarifuddin Wahid.

Pihaknya yakin tim ini tidak akan menemui banyak hambatan di lapangan karena sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di sana. Untuk itu, perlu meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait termasuk ke FK UMI, baik berita gembira maupun kabar kurang baik dan hal-hal yang masih perlu penanganan, sehingga bisa lebih maksimal memberikan bantuan kemanusiaan.

Tim ini berjumlah sembilan orang terdiri atas dosen dan mahasiswa, dibagi dalam dua tim di bawah koordinasi dr Edward P Wiriansyah SpP, Tim A dipimpin dr Arni Isnaini Arfah MKes, sedang Tim B dipimpin dr A Firman Mubarak MKes, sedang anggota dr Dzul Ikram, dr Wawan Susilo, Sultan Govinda, Donita Rian Utami, Fathur Rahmat, dan Rahmat Badaruddin. Tim ini akan bertugas selama tujuh hari, 7â€"14 Agustus 2018. (rls)

Author : Muhammad Nursam

Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »