www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Oktober, Pemkot Parepare Mulai Sosialisasi Harga Lahan Kampus ...

Posted by On 4:53 AM

Oktober, Pemkot Parepare Mulai Sosialisasi Harga Lahan Kampus ...

Oktober, Pemkot Parepare Mulai Sosialisasi Harga Lahan Kampus Habibie

Dinas PKPP Parepare bersama aparat Pemerintah Kecamatan Bacukiki juga melakukan pertemuan dengan masyarakat

Oktober, Pemkot Parepare Mulai Sosialisasi Harga Lahan Kampus HabibieMantan Presiden BJ Habibie

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Setelah mendapat sinyal dari pemerintah pusat, Pemkot Parepare bergerak cepat menyiapkan lahan untuk pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH).

Lokasi pembangunan ITH ini rencananya di Kecamatan Bacukiki.

Kampus ini akan menjadi kebanggaan warga kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pe rmukiman dan Pertanahan (PKPP) Kota Parepare, bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Parepare, melakukan identifikasi dan inventarisasi lahan yang akan digunakan, yang sudah digenjot sejak satu tahun terakhir.

Dinas PKPP Parepare bersama aparat Pemerintah Kecamatan Bacukiki juga melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat, Jumat (10/8/2018).

Kasi Penataan dan Pengadaan Lahan Dinas PKPP Parepare Ulfa Lanto menuturkan, pertemuan ini dalam rangka pengumuman kepada masyarakat terkait pengukuran, luasan dan objek lain selain tanah yang dihitung.

"Ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui luasan tanah yang akan diganti rugi oleh pemerintah, tanaman yang terdapat pada lahan termasuk pohon," jelasnya.

Sebanyak 66 bidang lahan, ungka Ulfa, yang akan dibebaskan dengan jumlah pemilik sebanyak 64 orang. Pada petemuan yang sekaligus mengumumkan hasil kerja tim pengukur Dinas PKPP Parepare tersebut, dihadiri sekitar 40 warga pemilik lahan atau 60% dari y ang dipersyaratkan sesuai aturan yang ada.

"Saat ini sudah dilakukan proser tender perusahaan tim aprasial yang akan melakukan penaksiran harga lahan yang akan dibebaskan ini. Target Oktober harga lahan sudah bisa diumumkan,"tandasnya

Penulis: Mulyadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Isu Mahar Rp3 Triliun dari Kubu Jokowi Dibahas Ahmad Dhani, Gibran Balas Singkat tapi Menohok Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »