www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Panwaslu Makassar Disebut Berpihak Pada Danny, ini Buktinya...

Posted by On 4:53 AM

Panwaslu Makassar Disebut Berpihak Pada Danny, ini Buktinya...

Kuasa Hukum Appi-Cicu, Muhammad Rullyandi. Pilwalkot Makassar - 08 Agustus 2018, 22:48:19

FAJARONLINE.CO.ID, MAKASSAR - Pilwalkot Makassar sudah usai. Pemenangnya adalah kolom kosong (koko). Namun, masih menyisakan banyak masalah.

Salah satunya, Panwaslu Makassar disebut tidak netral, sebab dianggap berpihak kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau kerap disapa Danny Pomanto.

Hal itu diungkapkan, Kuasa Hukum Appi-Cicu, Muhammad Rullyandi usai sidang DKPP, kemarin.

Menurut dia, Panwaslu tidak menjalankan fungsi dan wewenangnya sebagai pengawasan secara aktif. Terbukti, banyak laporan yang dimasukkan tidak ada sama sekali yang ditindaklanjuti. Salah satunya keterlibatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Sehingga itu berpotensi ada keberpihakan terhadap Walikota dengan Panwaslu. Makanya kami adukan ini ke DKPP," ungkapnya.

Untuk menguatkan tuduhan itu, pihaknya membuktikan dengan beberapa video dan dokumen lain keterlibatan Danny untuk menangkan kolom kosong. Padahal, saat itu tidak lagi sebagai calon, namun sebagai Wali Kota Makassar.

"Kita buktikan dengan video. Dalam video tersebut sangat jelas dengan menggunakan kode-kode simbol angka kosong. Pertanyaanya, dalam kapasitas sebagai apa Danny, sebab bukan sebagai calon pasangan," jelasnya.

"Dan video itu sudah tersebar luas dan ditonton banyak orang. Kenapa Panwaslu tidak melakukan apa-apa, dan ada faktanya. Sehingga dugaan kami terjadi pembiaran secara masif," jelasnya.

Saat sidang DKPP kemarin di Kantor Bawasl u Sulsel, hadir pihak terlapor Ketua Panwaslu Makassar, Nursari.

Kemudian, sidang dipimpin langsung oleh dari DKPP yakni, Prof Muhammad sebagai ketua majelis didampingi Laode Arumahi. (taq)

Author : awal

Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »