www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerhati Budaya: Lovely Desember Event Nasional, Tak Bisa ...

Posted by On 4:53 AM

Pemerhati Budaya: Lovely Desember Event Nasional, Tak Bisa ...

Sulwan Dase Sulsel - 08 Agustus 2018, 18:49:40

FAJARONLINE.CO.ID, MAKALE -- Pemerhati budaya Toraja, Sulwan Dase, mengatakan, gagasan Nurdin Abdullah selaku gubernur Sulsel terpilih saat berkunjung ke Toraja beberapa hari lalu untuk menunda Lovely Desember karena alasan infrakstruktur yang kurang mendukung tak perlu diperdebatkan.

Lovely Desember sudah dilaunching sebagai kalender wisata nasional tahun 2018, sulit untuk ditunda. Justeru harus dipikirkan bagaimana Pemprov Sulsel dan Toraja menyiapkan anggaran.

Menurutnya, itu pandangan yang baik namun yang harus dilakukan adalah Lovely Desember memang perlu evaluasi dari segi kegiatan.

Lovely Desember sudah menjadi event nasional dan sudah ditetapkan sebagai salah satu ajang wisata oleh Kemenpar RI bulan lalu di Jakarta. Dilaksanakan lalu dilakukan evaluasi untuk kegiatan berikutnya.

"Alasan penundaan itu apalagi membatalkan itu sulit. Yang mesti dilakukan adalah evaluasi. Lovely Desember juga sudah hajatan silaturahmi momen kegembiraan akhir tahun warga Toraja. Program dan anggarannya yang harus dipikirkan untuk dukungan," ungkapnya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Ia justru menawarkan program Lovely Desember diisi kegiatan parade, karnaval, dan fertival budaya dan sekaligus jadi ajang reuni masyarakat Sulsel. (fkt)

Author : Muhammad Nursam

Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »