www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemilihan Calon Wakil Bupati Barru Dibuka September

Posted by On 1:26 AM

Pemilihan Calon Wakil Bupati Barru Dibuka September

RAKYATKU.COM, BARRU - Panitia Pemilihan (Panlih) calon Wakil Bupati Barru memastikan, pendaftaran calon Wakil Bupati dibuka pada September mendatang.

Kepastian itu didukung dengan terbitnya surat persetujuan dari KemenkumHam yang telah diterima oleh Panlih.

"Kami sudah terima surat persetujuan pemilihan calon Wakil Bupati Barru dari KemenkumHam. Insha Allah pemilihan dilaksanakan bulan September," kata salah seorang Panlih, Saharuddin Sunre, pada Jumat (24/8/2018).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Barru itu mengatakan, pada awal September mendatang DPRD terlebih dahulu mengadakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) .

< p>"Hasil dari rapat Bamus itu nantinya akan mengatur dan menetapkan seperti apa mekanisme pemilihan yang akan ditempuh oleh Panlih," bebernya.

"Namun kami yakinkan kepada publik bahwa pendaftaran tidak akan molor lagi," sambungnya.

Sembilan bulan kursi wakil calon wakil Bupati lowong

Baca Juga

  • Sudah Tujuh Bulan Kursi Wakil Bupati Barru Lowong
  • Ini Penyebab Pemilihan Calon Wakil Bupati Barru Molor
  • April, Pendaftaran Calon Wakil Bupati Barru Dibuka

Molornya penyelenggaraan pemilihan calon Wakil Bupati berdampak pada kekosongan kursi nomer dua di Pemkab Barru. Terhitung sudah sembilan bulan lamanya kursi tersebut lowong sejak Suardi Saleh diangkat menjadi Bupati, 15 November 2017 lalu.

Teranyar, penyebab molornya pemilihan calon wakil Bupati Barru , menurut Saharuddin Sunre karena surat yang dikirim DPRD untuk KemenkumHam sempat tercecer.

"Jadi pada bulan Agustus kemarin kami menunggu surat balasan persetujuan tersebut. Namun tak kunjung datang. Sehingga kami berinisiatif menjemput surat balasan tersebut," katanya.

"Setelah sampai di Jakarta, ternyata surat tersebut belum diterima KemenkumHam. Ada kemungkinan tercecer. Jadi draft surat tersebutlah yang kami perlihatkan," tambahnya.

"Dan Alhamdullilah surat persetujuan KemenkumHam saat ini sudah kami pegang," sambungnya.??????

Sumber: Google News | Liputan 24 Barru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »