www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Peserta Pawai Obor Tumpah di Pusat Kota Kalong

Posted by On 1:31 AM

Ratusan Peserta Pawai Obor Tumpah di Pusat Kota Kalong

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Ribuan peserta pawai obor tumpah ruah di jantung Kota Watansoppeng. Para peserta satu per satu memegang sebuah obor. Ini dalam rangka memperingati HUT ke-73Proklamasi Republik Indonesia.

Para peserta mengambil start di Rujab Bupati Soppeng, dan dilepas secara resmi oleh Kajari Soppeng, Suwarno, Kamis (16/08/2018).

Para peserta mengambil rute jalan yang ada di sekitaran Kota Kalong. Masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan ikut menyaksikan pawai yang rutin diselenggarakan tiap tahun tersebut.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, PNS, Polri, TNI hingga sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas).

Salah satu peserta pawai obor asal SDN 1 Lamappoloware, Muh Farel mengaku bila setiap tahun ia dan teman-temannya selalu ikut pada parade tersebut.

Baca Juga

  • Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Keluarga Dilarang Jemput di Asrama dan Bandara
  • Bendera Merah Putih Dibentangkan di Pulau Tengkulara Bone
  • Lapangan Syekh Yusuf Direvitalisasi, Bupati Gowa Jadi Irup HUT RI di Kampus IPDN Sulsel

"Kami senang ikut pawai, karena ramai dan juga seru" ungkapnya saat ditemui di lokasi.

Sama halnya dengan salah satu PNS Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Rahmasari. Menurutnya, acara ini setiap tahun rutin digelar saat perayaan HUT Proklamasi.

"Setiap tahun acaranya rutin digelar, para peserta juga setiap tahunnya tampil dengan seragam dan atribut yang berbeda-beda," ujarny a.

Sumber: Google News | Liputan 24 Watansoppeng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »