www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Uji Kejujuran Pedagang, Pemkot Parepare Bakal Siapkan Tera Ukur

Posted by On 1:34 AM

Uji Kejujuran Pedagang, Pemkot Parepare Bakal Siapkan Tera Ukur

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare akan menyiapkan tera ukur di gerbang Pasar Simpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Hal ini dilakukan guna menggalakkan sikap dan perilaku jujur bagi pedagang di pasar yang mengadopsi Pasar Sindu di Bali ini.

"Kita akan siapkan tera ukur di gerbang pasar, tujuannya melindungi dan menjamin konsumen saat berbelanja," papar Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Selasa(21/8/2018).

Taufan menjelaskan nantinya tera ukur ini difungsikan untuk menakar kelebihan atau kekurangan timbangan pedagang yang berjualan. "Jika ditemukan ada kecurangan, maka diminta untuk dik embalikan, agar dicukupkan sesuai timbangannya," tandas dia.

Tera ukur tersebut, kata Taufan, sebagai wujud kepedulian dan perlindungan pemerintah kota (Pemkot) terhadap masyarakat. Hal ini pun secara tidak langsung memberikan imbauan kesadaran kepada masyarakat, atas hak-haknya sebagai konsumen.

Baca Juga

  • Wali Kota Parepare Lepas Ratusan Kendaraan Hias Pawai Takbir
  • Jelang Idul Adha, Dinas PKP Sweeping Kendaraan Pengangkut Hewan
  • Tanggap Bencana, Pemkot Akan Bangun Gedung Call Centre Terpadu

"Ini bentuk nyata perlindungan Pemkot terhadap masyarakat. Saya tidak akan tinggal diam. Apalagi berhubungan dengan perilaku proses perdagangan atau pelaku usaha," tandas dia.


Sumber: Google News | Liputan 24 Parepare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »