www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Buku 'Mengawal Transisi Sulawesi Selatan' Jadi Deskripsi Kinerja ...

Posted by On 5:42 AM

Buku 'Mengawal Transisi Sulawesi Selatan' Jadi Deskripsi Kinerja ...

Buku 'Mengawal Transisi Sulawesi Selatan' Jadi Deskripsi Kinerja Sumarsono Submitted by Ihwan Fajar on 8 September 2018 Sumarsono

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat menandatangani Buku 'Mengawal Transisi Sulawesi Selatan'


KABAR.NEWS, Makassar - Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono yang juga mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, hari ini, Sabtu (8/9/2018) membagikan buku yang menceritakan dirinya mengawal Sulsel selama 6 bulan terakhir.


Buku yang berjudul 'Mengawal Transisi di Sulawesi Selatan' itu sebuah deskripsi perjalanan Soni sapaan akrab Sumarsono selama mengemban amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi kekosongan jabatan Gubernur di Sulsel serta mengawal jalannya Pilkada damai.

Baca Juga:
  • Nurdin Abdullah Minta BPKP Audit Proyek Infrastruktur di Sulsel
  • Foto: Tugas Berakhir, Sertijab Sumarsono ke Nurdin Abdullah
  • Sertijab, Sumarsono Titip Pesan untuk Nurdin Abdullah


"Ini (Buku Mengawal Transisi) merupakan pertanggungjawaban publik apa yang saya lakukan di biayai oleh Negara APBD, dan di buku deskripsi apa yang saya lakukan selama jabat PJ Gubernur Sulsel, mengenal saya lebih jauh langkah saya lakukan," ujar Sumarsono saat ditemui di Pondok Bamboe, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sabtu (8/9/2018).


Sementara itu, salah satu penulis buku tersebut, Mudrikan Nacong menyebut banyak hal yang bisa menjadi pelajaran dari sosok Sumarsono sebagai birokrat yang di percaya menjadi Penjabat Gubernur.


"Banyak pelajaran dari kiprah Soni Sumarsono selama memimpin di Sulsel. Beliau sangat paham soal pemerintahan, hukum dan politik. Ini tertuang dalam buku ini. Selain kuat dalam kerangka teori juga praktis," sebutnya Kepada KABAR.NEWS.


Diketahui jabatan Sumarsono sebagai Pj Gubernur Sulsel resmi berakhir usai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel baru, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, Rabu 5 September kemarin di Istana Negara.


Lepas dari Pj Gubernur, Sumarsono akan kembali kerutinitas awalnya sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, yang memiliki tugas mengawal dan mengawasi tiap Kepala Daerah se -Indonesia.

  • Andi Khaerul
Sumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »