GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi ...

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi ...

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami Usai gempa dan Tsunami mengguncang Palu-Donggala Sulteng beberapa waktu lalu, masyarakat Sulse…

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi ...

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami

Usai gempa dan Tsunami mengguncang Palu-Donggala Sulteng beberapa waktu lalu, masyarakat Sulsel juga mulai ketakutan.

Gempa 4,2 SR Guncang Wajo Sulawesi Selatan, Tidak Berpotensi Tsunamigempa

TRIBUNSTYLE.COM - Usai gempa dan Tsunami mengguncang Palu-Donggala Sulteng beberapa waktu lalu, masyarakat Sulsel juga mulai ketakutan.

Pasalnya dampak patahan yang mengakibatkan gempa di Sulteng kini menyebabkan gempa di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Seperti kali ini, gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (09/10/2018).

Gempa ini t idak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar, gempa terjadi pukul 09:03:55 Wita dengan episenter 3.82 LS- 120.23 BT sekitar 23 km Tenggara Sidrap, Sulsel.

• Kondisi Terkini Kota Palu Setelah Dihempas Gempa & Tsunami, Muncul Tulisan Mana Wawali Pasha Ungu?

TERBARU Gempa Bumi Hari Ini 4,2 SR Guncang Wajo, Setelah Bulukumba dan Sinjai, Soal Tsunami
TERBARU Gempa Bumi Hari Ini 4,2 SR Guncang Wajo, Setelah Bulukumba dan Sinjai, Soal Tsunami

Diinjau dari kedalamannya, gempa bumi ini merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Walanae di wilayah Wajo - Sulawesi Selatan.

Berdasarkan laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak gempabumi berupa goncanga n dirasakan di wilayah Palopo, Siwa dan Sengkang dalam skala intensitas I SIG-BMKG (II â€" III MMI).

"Hasil koordinasi hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut," kata Plt BMKG Wilayah IV Makassar, Joharman dalam rilisnya.

Joharman menyebut dari hasil pemodelan shakemap, getaran gempabumi diperkirakan dirasakan pada skala I SIG (Skala Intensitas Gempabumi) BMKG atau setara II - III MMI di Palopo, Siwa dan Sengkang.

Serta daerah disekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempabumi. Pada skala ini digambarkan getaran dirasakan oleh orang banyak, benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

• Cari Korban Gempa Palu di Reruntuhan Bangunan, Anggota TNI Temukan Brankas Berisi Uang Rp 1 Miliar

Halaman selanjutnya 123 Ikuti kami di
Editor: Galuh Palupi Sumber: Tribun Timur Kronologi Turis Asal Inggris Diperkosa Pekerja Laundry di Bali, Korban Diseret ke Warung Sumber: Sulawesi Selatan

No comments