GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis ...

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis ...

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis Digital Setiap OPD diharapkan untuk mempertimbangkan ketersediaan tenaga arsiparis di lingkungan kerja…

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis ...

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis Digital

Setiap OPD diharapkan untuk mempertimbangkan ketersediaan tenaga arsiparis di lingkungan kerjanya masing-masing.

Pemkab Pinrang Berlakukan Sistem Pemeliharaan Arsip Berbasis DigitalHANDOVERPenerimaan perangkat elektronik arsip dengan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis di Ruang Pola Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (18/10/2018).

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mulai memberlakukan sistem pemeliharaan arsip berbasis digital.

Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan penerimaan perangkat elektronik arsip dengan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis.

Penerimaan digelar di Ruang Pola Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (18/10/2018).

Agenda penerimaan itu dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Indonesia (ANRI), DR Andi Kasman Makkuaseng.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengatakan, pembinaan kearsipan di Kabupaten Pinrang saat ini tengah dihadapkan pada problem belum adanya ketersediaan depot arsip, sehingga akuisisi arsip dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga belum dilakukan secara maksimal.

"Selain itu, ketersediaan tenaga arsiparis di setiap OPD juga merupakan faktor penting untuk menunjang pengelolaan arsip yang baik," katanya dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com.

Oleh karena itu, ucap Aslam, setiap OPD diharapkan untuk mempertimbangkan ketersediaan tenaga arsiparis di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Hal itu semata-mata untuk menunjang pemeliharaan arsip yang efektif dan efisien," jelasnya.

Aslam juga berharap, Kepala OPD konsisten memanfaatkan Perangkat Lunak yang diberikan untuk mengelola dan menjaga arsip yang ada di tempat kerja masing masing.

"Kami juga meminta kepada Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI untuk senantiasa memprioritaskan Kabupaten Pinrang dalam kegiatan ANRI, demi terwujudnya tata kelola Arsip yang baik di Kabupaten Pinrang," pungkasnya.
-------

Penulis: Hery Syahrullah Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Laya ni 5 Pria Sumber: Google News | Liputan 24 Pinrang

No comments