www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

UGM dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama

Posted by On 5:11 PM

UGM dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama

Pendidikan

UGM dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama

Kerjasama yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dengan UGM diharapkan bisa mendukung kegiatan pembangunan.

UGM dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalin KerjasamaistimewaUGM dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Gadjah Mada dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga bisa mendukung inovasi kebijakan pembangunan daerah.

Kesepakatan penandatangan ke rja sama ini dilaksanakan bersamaan dalam kegiatan Temu Alumni UGM Se- Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat malam (19/10/2018).

Baca: Rektor UGM Kunjungi Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin Abdullah, M Agr mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dengan UGM diharapkan bisa mendukung kegiatan pembangunan.

“Hari ini kita melaksankan MoU Sulsel dan UGM, terutama kerjasama peningkatan SDM karena banyak anak muda yang mau meningkatkan diri mengembangkan kapasitas mereka,” katanya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Selain di bidang SDM, Gubernur juga berharap bisa bersinergi dengan UGM dalam bidang kolaborasi riset.

“Kami punya litbang yang diharapkan bisa jadi pendorong inovasi di daerah,” katanya.

Sementara di bidang pengabdian kepada masyarakat, Gubernur mengakku sudah merasakan manfa at program kegiatan mahasiswa KKN PPM UGM yang selama ini sangat membantunya dalam menjalankan inovasi pembangunan selama menjadi Bupati Bantaeng selama sepuluh tahun.

“Jujur, saya saya minta terus setiap tahun dikirim mahasiswa karena mahasiswanya inovatif, kelihatan sebelum berangkat mereka dibekali dengan baik. Dulu banyak inovasi dihasilkan seperti sumur irigasi, setiap pekan saya mengundang mereka, apalagi inivasi yang dilakukan. Saya kira tema program ini tidak lepas dari bimbingan dari dosen di UGM,” katanya.

Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, M Eng, D Eng, mengatakan kerja sama dengan pemerintah daerah tidak lepas dari peran sinergitas para alumni UGM di Sulsel.

Oleh karena itu ia mengharapkan,para alumni terus memberikan kontribusinya melalui peran dan kompetensi masing-masing.

Halaman selanjutnya 12
  • < /li>
Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Video PilihanSumber: Sulawesi Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »