www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KKN, STIKIP Muhammadiyah Enrekang Utus 3 Mahasiswanya Ke ...

Posted by On 12:15 AM

KKN, STIKIP Muhammadiyah Enrekang Utus 3 Mahasiswanya Ke ...

KKN, STIKIP Muhammadiyah Enrekang Utus 3 Mahasiswanya ke Thailand

Diutusnya tiga mahasiswa tersebut untuk mengikuti Program Comunity Service di tiga sekolah berbeda yang ada di Thailand.

KKN, STIKIP Muhammadiyah Enrekang Utus 3 Mahasiswanya ke ThailandMuh Azis Albar/Tribunenrekang.comSekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekanng melepas tiga mahasiswanya Thailand Selatan.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekanng melepas tiga mahasiswanya Thailand Selatan.

Diutusnya tiga mahasiswa terse but untuk mengikuti Program Comunity Service di tiga sekolah berbeda yang ada di Thailand.

Kegiatan Comunnity Service Program atau yang dikenal dengan istilah Kuliah Kerja Nyata atau magang itu akan berlangsung selama lima bulan.

Baca: Artis Pretty Asmara Meninggal Dunia

Baca: Isu Gempa dan Tsunami, GM Same Resort Bulukumba: Tanjung Bira Aman!

Baca: Pengertian, Penyebab, & Gejala Penyakit Dekompresi, Kondisi yang Merenggut Nyawa Syachrul Anto

Dimulai pada November 2018 dan akan berakhir pada bulan April 2019 mendatang.

Ketiga mahasiswa yang diutus berasal dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Ima Muslimah dan dua Orang dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), yakni Fitriani dan Yuliana.

Mereka akan ditempatkan di tiga sekolah yang berbeda yakni Kampheewitya School, Nirandhonwitya School, Srikrongpinang School yang berlokasi di Thailand Selatan.

Menurut Ketua ST KIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, pengiriman tiga mahasiswa tersebut adalah bagian dari program kampus dalam rangka Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Dimana didalamnya disebut ada empat hal adalah pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pengamalan Al Islam dan kemuhammadiyahan.

"Ini adalah bagian dari program kampus dalam Catur Dharma, tepatnya bagian dari catur pertama dan catur ke tiga," kata Yunus Busa, Minggu (4/11/2018).

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Nurul Adha Islamiah Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News | Liputan 24 Enrekang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »